Preview Derby Manchester United vs Manchester City

Please log in or register to like posts.
preview-mu-manchester-city

Manchester City bertandang ke Old Trafford dalam upaya untuk membalas kekalahan mereka di stadion yang sama pada bulan Maret 2020 lalu. Manchester United tentunya lebih percaya diri setelah memetik 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Derby Manchester selalu menjadi sorotan para penggemar Liga Premier Inggris terutama Setan Merah yang sering memberikan masalah bagi Pep Guardiola karena selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Ole Gunnar Solskjær sekarang menjadi manajer Manchester United pertama sejak Sir Alex Ferguson yang mampu membawa Setan Merah menang dua kali atas Manchester City di Premiere League.

Derby Sarat Gengsi

Derby Manchester selalu menjadi sorotan taruhan Liga Premier Inggris dengan Setan Merah yang menyebabkan beberapa masalah bagi Pep Guardiola dan City yang sedang berlayar selama bertahun-tahun dan berharap untuk menyelesaikan gelar ganda Liga Premier pada hari Minggu.

Namun City akan berjalan di Old Trafford dengan kepala tegak setelah mengamankan posisi sebagai juara grup C Liga Champions setelah mengalahkan Marseille dengan skor 3-0.

United di lain sisi harus menerima kenyataan untuk turun kasta ke Liga Europa setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat dikalahkan oleh RB Leipzig dengan skor 1-3 pada Rabu dini hari (11/12).

Pemain Cidera

Man United mengalami pukulan telak setelah kehilangan Edinson Cavani dan Anthony Martial karena cedera saat berhadapan dengan West Ham pekan lalu.

Namun David De Gea dipastikan sudah pulih dan diharapkan untuk bermain kembali. Duet lini tengah Scott Mctominay dan Fred tetap diandalkan dengan Bruno Fernandes yang akan bekerja sebagai gelandang serang.

Duo Harry Maguire dan Lindelof harus mewaspadai setiap kemungkinan ancaman yang mungkin mereka hadapi dari umpan silang Kevin De Bruyne (KDB).

Sedangkan di pihak Manchester City, Ilkay Gundogan masih diragukan untuk dapat tampil setelah mengalami cidera engkel pada pertandingan melawan Marseille.

Sergio Aguero yang mencetak gol pada pertandingan tersebut juga masih diragukan tampil mengingat kondisinya masih belum fit 100 persen.

Prediksi Susunan Pemain

Solskjaer sepertinya akan kembali menggunakan formasi 5-3-2 saat mengalahkan City pada awal tahun in. Formasi 3-4-1-2 yang digunakan MU saat menghadapi RB Leipzig sepertinya tidak akan digunakan lagi.

Terlebih ketika menghadapi permainan dengan karakter menyerang seperti Manchester City.

Dalam formasi 5-3-2, United bisa membangun pertahanan yang solid sambil memberi tekanan, dan menjaga jarak antar pemain dan tetap konsentrasi selama 90 menit.

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin kemenangan atas derby nanti sempurna untuk timnya setelah kekalahan memalukan dari RB Leipzg.

“Itu permainan terbaik yang bisa kami minta sekarang karena para pemain cukup terluka setelah gagal lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Kami telah mengadakan pertemuan setelah pertandingan dan Anda dapat melihat semua pemain benar-benar kecewa karena penampilan itu, “ujarnya melalui Sky Sports.

“Kami akan fokus untuk pertandingan pada hari Minggu dan saya yakin kami akan mendapat dukungan dari fans. Tentu saja, para pemain ini tahu bahwa mereka mengecewakan diri mereka sendiri sebagai individu, tim. DAn saya yang bertanggung jawab karena saya yang memberi mereka instruksi tentang bagaimana kami akan bermain.”

Fakta Derby Manchester

Manchester United telah memenangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

Sedangkan City memenangkan tiga dari lima pertandingan dimana mereka menelan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hostspurs pada pekan ke-9.

The Citizens hanya kalah dua dari delapan derby Manchester terakhir di Old Trafford pada pertandingan Premier League, memenangkan lima di antaranya.

United telah kebobolan 17 gol dalam 1o pertandingan terakhir di Liga Inggris. Clean sheet terakhir mereka terjadi saat menang tipis 1-0 melawan West Brom di Old Trafford di pekan ke-9.

Manchester City, juga masih belum konsisten, kebobolan 13 gol dalam 10 pertandingan terakhir namun berhasil menjaga clean sheet dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen sementara. Manchester United berada di posisi ke-6 dengan 19 poin, diikuti Manchester City yang berada di posisi ke-7 dengan 18 poin.